Barca Takkan Beri Bonus Loyalitas Atas Kepergian Neymar


Barca Takkan Beri Bonus Loyalitas Atas Kepergian Neymar

BANDAR BOLA - Barcelona yakin skuatnya tak akan terpengaruh dengan kepindahan Neymar ke Paris St. Germain. Barca yang merasa kesal atas kepindahan Neymar turut memastikan bahwa striker asal Brazil itu tak akan menerima bonus loyalitas lagi.

Bintang sepakbola Brasil itu telah mengakhiri empat tahun kariernya dengan Barca usai memutuskan untuk bergabung dengan PSG. Masa depan Neymar sempat berlarut-larut selama beberapa waktu sebelum akhirnya benar-benar hengkang setelah klausul rilisnya sebesar 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) ditebus PSG.

"Ada kekesalan pada keputusannya, tapi juga caranya terungkap," tutur juru bicara Barca Josep Vives, yang dilansir AFP.

"Dia memang seorang pemain hebat, kami benar-benar menikmati dia. Tapi dunia tidak akan kiamat karena dia pergi. Ini bukan pertama kalinya kami menjalani situasi seperti ini, dan klub telah berjalan terus, berkembang dan menjadi lebih universal."


Neymar sempat memperpanjang kontraknya dengan Barca tahun lalu yang mengikatnya sampai tahun 2021 mendatang. Sebagai hadiah akan kesetiannya, Neymar sedianya akan diguyur bonus sebesar 26 juta euro (sekitar Rp 407 miliar).

Akan tetapi, karena Neymar tetap pergi selagi Barca masih menginginkan dia maka si pemain dianggap telah melanggar kontrak. Alhasil klub menolak untuk membayar bonus itu.

"Perpisahan apapun menyebabkan kekesalan, terutama ketika salah satu perkara yang tidak diinginkan oleh klub karena keputusan sepihak dari pihak pemain," lanjut Vives.

"Si pemain tidak memenuhi kontraknya dengan klub. Mengingat pelanggaran itu, maka klub tidak akan membayarkan bonus loyalitas ini."


EmoticonEmoticon